8 Makanan Sehat yang Praktis dan Mengenyangkan. Wajib Kamu Bawa Saat Traveling.
8 makanan sehat yang praktis sdan mengenyangkan saat traveling

Cozzy8 Makanan Sehat yang Praktis dan Mengenyangkan. Wajib Kamu Bawa Saat Traveling!

 

Sahabat Cozzy, membawa makanan kadang menjadi salah satu pertimbangan saat traveling karena bisa menambah barang bawaan dan membuat tas menjadi terisi penuh. Apalagi, buat kamu yang ingin tetap mengonsumsi makanan sehat dalam kondisi apa pun, termasuk saat traveling.
Supaya kamu tetap bisa menikmati makanan sehat tanpa harus membawa tas berlebih, berikut adalah beberapa makanan sehat saat traveling yang praktis dan mengenyangkan yang bisa kamu bawa.

1. Buah yang travel friendly
See the source image
Buah menjadi salah satu makanan sehat dan paling mudah dibawa. Tapi gak semua jenis buah bisa dibawa saat traveling, terutama buah yang mudah hancur. Maka dari itu, sebaiknya bawa buah yang travel friendlydan kuat, seperti apel, jeruk, atau salak yang dapat bertahan lebih lama di dalam tas. 

 

2. Snack bars
Image result for snack bars

Saat traveling menggunakan pesawat, kemungkinan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti delay yang bisa membuat lapar. Sehingga kita butuh camilan yang dapat mengganjal lapar. Salah satu camilan praktis adalah snack bars. Bentuknya yang kecil dan praktis ini akan menyelamatkanmu dari kelaparan sementara.

3. Kacang-kacangan
Image result for kacang-kacangan
Kacang-kacangan juga merupakan makanan ringan yang praktis dibawa saat traveling. Bahkan, kacang-kacangan bisa membantu meningkatkan kesehatan usus besar. Kamu bisa membawa jenis kacang-kacangan favoritmu untuk mengganjal perut lapar di perjalanan. 

4. Keripik gandum utuh
See the source image
Rasanya yang gurih dan krispi membuat keripik menjadi salah satu camilan yang cocok dimakan kapan pun. Namun, kebanyakan keripik mengandung bahan yang tidak sehat. Nah, kamu bisa membawa keripik gandum utuh saat traveling. Keripik ini mengandung protein dan serat yang baik untuk kesehatan. 

5. Roti selai
Image result for roti selai

Kalau biasanya roti selai dibawa sebagai bekal sarapan ke sekolah, makanan ini juga bisa menjadi pilihan makanan sehat saat traveling. Kamu bisa membawa roti dengan selai buah favoritmu. Selain sehat, makan roti isi selai juga lebih mengenyangkan. 

6. Campuran buah kering dan kacang
See the source image

Campuran buah kering dan kacang-kacangan bisa menjadi camilan yang menarik. Perpaduan rasa manis dan gurih dari makanan ini akan membuat waktu ngemil di perjalanan jadi lebih menyenangkan. Keduanya pun mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. 

7. Yoghurt
Image result for yoghurt

Membawa yoghurt saat traveling menjadi pilihan yang tepat. Selain mudah dibawa, yoghurt juga bisa menenangkan perut sebelum naik pesawat. Jika kamu mengalami delay, sebaiknya konsumsi yogurt terlebih dahulu. Sebab, yoghurt mengandung probiotik alami yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan. 

8. Biskuit gandum
Image result for biskuit gandum

Biasanya biskuit berisi cokelat atau rasa manis lainnya. Nah, supaya tetap sehat saat traveling, kamu bisa mengonsumsi biskuit gandum utuh. Biskuit ini bisa kamu temukan di minimarket atau supermarket. Karena dibungkus dalam kemasan, sehingga biskuit ini mudah dibawa ke mana pun dan gak akan memakan tempat di dalam tas. 

Itu tadi beberapa makanan sehat yang bisa kalian bawa selama traveling untuk mengganjal perut dari rasa lapar. Mana saja yang favorit dan akan kamu bawa, nih?

Cozzy

4 Hal Penting Saat Check-Out Dari Hotel.

Tips memesan kamar hotel

Facebook
Twitter
LinkedIn
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments