Hemat Batrai Smartphone saat traveling
Cara Hemat Batrai Smartphone Saat Traveling, Pas Buat Perjalanan Saat Traveling

Cozzy Stay – Hemat Batrai Smartphone Saat Traveling

 

Hai Youstay Reader Tak pernah terbayangkan rasanya bila hidup tanpa smartphone di zaman modern seperti sekarang. Bisa jadi kita bakal mati gaya, tidak bisa menonton streaming film favorit, bermain game, atau bahkan berkomunikasi dengan sesama.
Di balik segala keseruannya, smartphone masa kini terkadang memiliki kemampuan baterai yang terbatas. Sering kali kita kehabisan baterai justru ketika sedang membutuhkannya.
 
Hal itu tentu saja cukup menyebalkan. Terlebih lagi, bila sedang tak membawa powerbank maupun tiada colokan untuk charge smartphone di dekat kita. Huft!
Situasi itu pun mungkin sering dialami saat bepergian jarak jauh, misalnya saat traveling naik kereta api.
Maka dari itu, solusi yang bisa dilakukan tak lain dengan menghemat baterai smartphone semaksimal mungkin. Mau tahu tips hemat baterai smartphone, simak yuk ulasan berikut ini!
 
  1. Aktifkan power saving mode
Dalam menghemat baterai smartphone, hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan fitur penghemat daya (power saving mode) pada ponsel Anda. Itu bertujuan agar smartphone Anda secara otomatis menekan segala daya yang bisa menyebabkan baterai cepat terkuras.
 
  1. Matikan fitur lokasi
Lazimnya baterai smartphone cepat terkuras karena penggunaan fitur Lokasi secara terus-menerus. Ada baiknya Anda mematikan fitur GPS tersebut ketika tidak digunakan sehingga bisa lebih hemat baterai.
 
  1. Ubah layar jadi dark mode
Penting diketahui, mode layar terang bisa membuat baterai Anda terkuras lebih cepat karena kebutuhan daya lebih besar. Nah, makanya lebih baik Anda menggunakan mode layar gelap (dark mode) agar baterai smartphone lebih hemat ya!
 
  1. Sebisa mungkin gunakan wifi
Penggunaan data seluler yang terus-menerus bisa mempercepat habisnya baterai smartphone Anda. Untuk mengantisipasinya, ada baiknya Anda menggunakan jaringan WiFi bila memungkinkan. Anda juga bisa bawa modem sendiri untuk jaringan WiFi.
 
 
  1. Hindari penggunaan wallpaper gerak
Wallpaper bergerak memang bisa membuat tampilan ponsel Anda jadi lebih menarik. Namun, penggunaan wallpaper semacam itu justru membuat baterai cepat boros. Maka dari itu, ada baiknya Anda memilih wallpaper jenis statis bila ingin hemat baterai saat perjalanan jauh.
 
  1. Menghapus aplikasi tak digunakan
Dari sekian banyak aplikasi yang ada di smartphone, bisa jadi tak semuanya sering Anda gunakan. Karena itulah, lebih baik Anda mulai menghapus aplikasi yang memang jarang digunakan. Disadari atau tidak, hal itu bisa menghemat lebih banyak baterai ponsel Anda lho.
Nah, itulah sejumlah cara menghemat baterai smartphone yang bisa Anda terapkan. Dengan mencoba hal-hal tersebut, niscaya baterai gadget Anda pun lebih tahan lama dan tak perlu pusing cari colokan. Pas banget deh buat perjalanan jarak jauh!

Hemat batrai smartphone saat traveling

Hemat Batrai Smartphone saat traveling
Man tourist hold smartphone charging by usb cable from portable power bank, sitting with luggage at airport gate
Facebook
Twitter
LinkedIn
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments