baterai cepat habis ketika liburan
Baterai Cepat Habis Ketika Liburan? Lakukan Cara ini!

Cozzy – Baterai Cepat Habis Ketika Liburan? Atasi Dengan Cara ini!

 

Sahabat Cozzy, kehabisan daya baterai gadget saat liburan adalah hal yang biasa. Tapi, jika ternyata baterainya sudah bocor atau rusak, liburan Anda akan terganggu! Kebanyakan gadget zaman sekarang sudah mengadopsi baterai tanam atau lithiumion yang diklaim sulit bocor. Tapi, buat kamu yang gadget-nya belum berbasis lithium-ion,  dengan jarak jauh pasti sering diselimuti kekhawatiran. Perlu ada perhatian khusus jika berlibur dengan gadget dalam kondisi baterai yang bocor. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi dan tips mengatasi baterai gadget bocor saat liburan. Yuk simak!

atasi baterai cepat habis ketika liburan

  1. Atur Kecerahan Rendah
    Sistem brightness sangat mempengaruhi kinerja baterai. Semakin tinggi kecerahan yang kita gunakan, semakin cepat juga baterai terkuras. Jadi, lebih baik kamu menurunkan kadar kecerahat gadget. Misalnya yang tadinya 50%, bisa turunkan jadi 20%.

  2. Aktifkan Power Saver
    Sebagian besar gadget berbasis Android maupun iOS sudah memiliki fitur Power Saver. Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi banyak aktivitas yang dilakukan. Gadget kamu secara otomatis mematikan WiFi dan Bluetooth yang tidak terpakai.

  3. Matikan Jika Susah Signal
    Tahukah kamu jika baterai akan sangat terkuras jika gadget Anda gagal menangkap sinyal? Receiver akan terus mencari signal dan memaksa baterai untuk bekerja dua kali lebih keras.

  4. Uninstal Aplikasi Berat
    Untuk kamu yang memakai Android khususnya, banyak aplikasi yang secara tidak sadar terus running meski sudah kamu non-aktifkan. Hal tersebut akan memperparah kinerja baterai kamu. Sebelum berangkat liburan, lebih baik kamu memeriksa dahulu di menu running apps mana saja yang memakan daya lebih besar. Kemudian uninstall aplikasi yang tidak terpakai tersebut. Atau kamu juga bisa untuk me-nonaktifkan data pada aplikasi yang tidak terpakai.

  5. Power Bank
    Di era serba digital sekarang ini, powerbank adalah hal yang wajib dibawa oleh para travelers! Dengan kapasitas tampung listrik yang bisa tiga kali dari baterai gadget Anda, powerbank jadi penyelamat saat liburan. Tapi, untuk Anda yang tidak mau repot membawa powerbank, sekarang ada USB Travel yang bisa digunakan selama liburan. Ukurannya lebih kecil dan praktis dibawa kemana-mana.

  6. Masuk Mode Sleep atau Mode Pesawat
    Dalam kondisi bocor, baterai akan cepat bereaksi terhadap sekecil apapun aktivitas yang dilakukan gadget. Bahkan, ketika Anda mematukan kemudian menghidupakan kembali, baterai memakan daya hingga 5-10 persen dalam kondisi bocor. Daripada mati total karena on-off gadget,lebih baik istirahatkan sejenak dalam mode sleep saja.

  7. No Gaming, Please!
    Kadang-kadang perjalanan jauh suka bikin Anda bosan. Biasanya Anda akan memutuskan untuk main game di gadget. Namun main game tentu akan membuat baterai cepat habis telebih dalam kondisi bocor. Daripada nanti Anda tidak bisa foto-foto di tempat tujuan, urungkan niat bermain game dan mulailah menikmati pemandangan selama perjanan ya!

  8. Minimalisir GPS
    GPS memakan banyak sekali daya listrik baterai gadget. Dalam kondisi bocor, sangat tidak dianjurkan untuk mengaktifkan GPS secara terus menerus. Bukan berarti tidak boleh pakai GPS. Anda bisa pakai fitur ini hanya saat butuh petunjuk jalan saja. Selebihnya, Anda bisa download peta lokasi di Google Image agar lebih nyaman.

    Itulah tadi beberapa tips agar gadget kamu tidak cepat habis saat traveling. Silahkan diterapkan ya Sahabat Cozzy, supaya kamu bisa mengabadikan moment terbaik liburan kamu!

Cozzy

4 Hal Penting Saat Check-Out Dari Hotel.

Tips memesan kamar hotel

Facebook
Twitter
LinkedIn
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments